Learn Science With Ilmusiana

[Jawaban] Redistribusi Pendapatan Dilakukan Sebagai Salah Satu Bentuk Berupa

Redistribusi pendapatan dilakukan sebagai salah satu bentuk berupa jaminan sosial yang dilakukan negara kepada masyarakat. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup dasar yang layak kepada masyarakat.

Redistribusi Pendapatan Dilakukan Sebagai Salah Satu Bentuk Berupa

Apa yang kamu tahu tentang redistribusi pendapatan? Di salah satu forum pembelajaran online, banyak pelajar yang mengajukan pertanyaan tentang redistribusi pendapatan. Bunyi pertanyaannya adalah "Redistribusi pendapatan dilakukan sebagai salah satu bentuk berupa...". Sedangkan, pilihan jawabannya adalah:
  • A. Jaminan sosial yang dilakukan negara kepada masyarakat
  • B. Pembagian pendapatan nasional
  • C. Pengalokasian pajak kepada penduduk miskin
  • D. Pemberian subsidi kepada seluruh masyarakat
Untuk menjawab pertanyaan ini, maka kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu redistribusi pendapatan dan bentuk-bentuk pelaksanaan redistribusi pendapatan. Di sekolah, materi tentang redistribusi pendapatan bisa didapatkan dalam mata pelajaran IPS Ekonomi.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami juga akan menyumbangkan pemikiran untuk menjawab pertanyaan terkait redistribusi pendapatan. Tujuannya adalah agar pelajar bisa mendapatkan jawaban yang tepat untuk menyelesaikan tugas sekolahnya.

Baca Juga:
Yuk, berikut ini pembahasannya...

Redistribusi Pendapatan Dilakukan Sebagai Salah Satu Bentuk Berupa

Redistribusi pendapatan dilakukan sebagai salah satu bentuk berupa jaminan sosial yang dilakukan negara kepada masyarakat. Di Indonesia, praktek ini telah lazim dilakukan oleh pemerintah yang dinamakan program Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN). Pelaksana jaminan sosial di Indonesia adalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Jaminan sosial yang dilakukan negara kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk redistribusi pendapatan. Program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dasar yang layak masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.

Demikianlah penjelasan tentang Redistribusi Pendapatan Dilakukan Sebagai Salah Satu Bentuk Berupa. Bagikan informasi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
[Jawaban] Redistribusi Pendapatan Dilakukan Sebagai Salah Satu Bentuk Berupa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a Comment