Learn Science With Ilmusiana

3+ Contoh Teks Negosiasi 4 Orang

Artikel ini akan memberikan contoh teks negosiasi yang dilakukan oleh 4 orang. Mungkin, selama ini kamu mengira bahwa negosiasi itu aktivitas yang hanya melibatkan 2 orang. Padahal, proses tawar-menawar tersebut bisa saja melibatkan banyak orang. Tidak ada batasan pasti mengenai jumlah orang yang bisa terlibat di dalam proses negosiasi.

contoh teks negosiasi 4 orang

Biasanya, semakin banyak orang yang ikut negosiasi menandakan semakin kompleks sesuatu yang sedang dinegosiasikan. Negosiasi akan berjalan cukup alot karena banyak orang yang akan mengutarakan maksudnya. Hasil akhir dari proses tawar-menawar tersebut adalah sebuah kesepakatan.

Nah, sengaja kami memberikan contoh negosiasi untuk 4 orang ini dengan tujuan agar kamu bisa melihat seperti apa proses negosiasi yang dilakukan oleh 4 orang. Nantinya, ketika ingin membuat contoh serupa, kamu tidak kesulitan lagi.

Contoh ini bisa juga kamu catat di buku tugas sebagai jawaban dari pertanyaan yang diberikan oleh guru di sekolah berkaitan dengan teks negosiasi.

Baca Juga:
Yuk, berikut ini uraiannya...

Contoh Teks Negosiasi 4 Orang

Berikut ini adalah 3 contoh teks negosiasi untuk 4 orang:

Contoh 1 Teks Negosiasi 4 orang

Proses negosiasi ini melibatkan 4 orang, yaitu Andi, Budi, Ciko, dan Dini:
  • Dini: Teman-teman, bagaimana kalau tugas kelompok nanti dikerjakan di rumah Budi aja
  • Budi: Bagus juga, saya sih oke-oke aja
  • Ciko: Apa nggak kejauhan Din? Kasihan Andi, apalagi ia tidak punya kendaraan
  • Andi: Iya nih, aku tidak punya kendaraan.
  • Budi: Gini aja Ndi, berangkatnya kamu naik angkutan umum aja, nanti pulangnya biar aku antar pake motor
  • Dini: Gimana menurut kamu Ndi?
  • Andi: Baiklah kalau begitu, aku setuju
  • Dini: Oke, jadi fix yah tugas kelompok dikerjakan di rumah Budi
  • Budi, Ciko, Andi: Oke, fix

Contoh 2 Teks Negosiasi 4 Orang

Proses negosiasi ini melibatkan 4 orang, yaitu kepala sekolah, guru, satpam, ketua Osis:
  • Ketua Osis: Pak, rencananya sabtu sore nanti anak pramuka akan melakukan Persami di sekolah.
  • Guru: Owh iya, tapi harus minta izin dulu ke bapak kepala sekolah.
  • Kepala Sekolah: Saya bisa beri izin asalkan pak satpam ikut menjaga kalian di sekolah
  • Satpam: Kayaknya, sabtu sore nanti saya tidak bisa pak, harus ke acara keluarga. Kecuali Sabtu depan, saya bisa pak
  • Kepala Sekolah: Bilang ke anak-anak Pramuka, tunda aja Persami-nya Sabtu depan.
  • Guru: Gimana nak?
  • Ketua Osis: Iya deh pak, Sabtu depan aja kalau begitu. Entar saya sampaikan ke anak Pramuka.

Contoh 3 Teks Negosiasi 4 Orang

Proses negosiasi ini melibat 4 orang, yaitu Ayah, Ibu, Anak, dan Penjual:
  • Anak: Ma, aku ingin baju yang warna merah itu
  • Mama: Bu, tolong coba ambilkan baju merah itu
  • Penjual: Baik bu, tunggu sebentar
  • Ayah: Apa nggak kebesaran itu nak? Nanti longgar ketika dipakai
  • Anak: Nggak yah, longgar dikit aja kok. Aku suka model baju ini.
  • Penjual: Ukuran ukuran lebih kecil ada pak di lemari, modelnya sama.
  • Mama: Gimana nak, ganti aja yah baju ini. Benar kata ayah kamu, memang terlihat agak longgar.
  • Ayah: Tolong Bu, coba ambilkan bajunya.
  • Penjual: Ini pak bajunya
  • Anak: Iya deh, baju yang itu aja.
Demikianlah penjelasan tentang Contoh Teks Negosiasi 4 Orang. Bagikan materi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
3+ Contoh Teks Negosiasi 4 Orang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment