Learn Science With Ilmusiana

Fakboy: Arti, Ciri, dan Tips Menghindari (Lengkap)

Artikel ini akan menjelaskan arti kata "Fakboy" yang sering dilisankan oleh para anak muda kekinian. Di Indonesia, ragam bahasa gaul berkembang pesat seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi. Perbendaharaan kata-kata gaul semakin banyak saja didukung oleh media sosial berbasis teks untuk menulis status, seperti facebook dan twitter.

Fakboy: Arti, Ciri, dan Tips Menghindari

Satu di antara sekian banyak kata gaul tersebut adalah "Fakboy". Kata ini sering didapati berseliweran di kolom status dan komentar media sosial. Bagi Anda yang kurang mengikuti perkembangan bahasa gaul, pasti akan kebingungan dengan arti dari kata tersebut. Meskipun muncul belakangan, tetapi kata ini semakin sering saja dilisankan oleh para anak muda.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kita tidak akan pernah menemukan arti dari "Fakboy". Pemaknaan dari kata ini sepertinya berasal dari netizen sendiri. Sepeti itulah cara kerja dari bahasa gaul, kebanyakan arti yang terkandung di dalamnya dibentuk oleh komunitas dalam rentang umur tertentu. Umumnya adalah para anak muda atau abg kekinian.

Lantas, "fakboy" artinya apa? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan arti dari fakboy, salah satu kata gaul yang populer digunakan sekarang ini. Semoga kehadiran artikel ini, dapat menambah perbendaharaan kata-kata gaul pembaca.

Baca Juga:
Yuk, berikut ini uraiannya...

Arti Fakboy

Fakboy adalah kata atau istilah dalam bahasa gaul yang digunakan untuk menyebut lelaki penggombal yang suka merebut hati wanita. Tipe lelaki seperti ini akan menggunakan berbagai jurus rayuan maut untuk menaklukkan hati wanita, tetapi dengan tujuan untuk mengecewakannya. Untuk memuluskan aksinya, lelaki Fakboy seringkali menebar beragam janji palsu agar wanita bisa tertarik. 

Dengan rayuan atau gombal yang menjadi modal utama para lelaki fakboy, wanita akan takluk dan mengikuti semua keinginan si lelaki. Umumnya, lelaki fakboy tidak memiliki komitmen jangka panjang ketika mendekati hati si wanita. Motivasi terbesar mereka biasanya hanyalah kepuasan yang bersifat seksual. Si wanita yang telah terlanjur jatuh cinta akibat rayuan maut lelaki fakboy akan rela memberikan apa saja (termasuk kehormatannya) kepada si lelaki.

Target dari para lelaki fakboy ini adalah wanita yang mudah digoda dengan kata-kata gombal. Mereka biasanya menghindari tipe wanita yang terlihat pintar atau cerdas. Namun, beberapa lelaki fakboy menjadikan wanita seperti itu sebagai tantangan tersendiri untuk ditaklukkan. Bahkan, mereka juga sering melancarkan aksinya pada wanita berhijab yang menggunakan pakaian sholeha.

Ciri-Ciri Lelaki Fakboy

Lelaki Fakboy dapat dikenali dari ciri-cirinya, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:
  1. Suka menggunakan kata-kata gombal atau rayuan
  2. Ngotot ketemuan di awal, tetapi giliran tidak ketemu sangat sulit membalas pesan
  3. Kontak WA di handphonenya di dominasi oleh perempuan
  4. Sengaja menghilangkan tanda centang biru pada WhatsApp
  5. Suka meminta hal-hal yang berkaitan dengan seksual. 

Cara Menghindari Lelaki Fakboy

Wanita sangat disarankan agar berhati-hati dengan tipe lelaki fakboy. Bisa dipastikan wanita akan kecewa 100% jika bertemu atau jatuh cinta dengan lelaki seperti ini. Berikut ini adalah beberapa cara atau tips agar Anda terhindar dari laki-laki Fakboy:
  1. Jangan mudah tergoda dengan rayuan atau kata-kata gombal
  2. Tidak apa-apa untuk sesekali bersikap cuek atau jutek
  3. Di media sosial kamu harus tegas, kalau perlu blok saja akun mereka.
  4. Jangan terlalu mudah untuk menerima bantuan dari laki-laki 
Demikianlah penjelasan tentang Fakboy. Bagikan materi ini agar orang lain juga bisa membacanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Fakboy: Arti, Ciri, dan Tips Menghindari (Lengkap) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Author Ilmusiana

0 komentar:

Post a comment